Sunday, February 5, 2012

preview Serie A giornata 22 juventus vs siena

Setelah ditundanya pertandingan melawan Parma tengah pekan lalu, akhir pekan ini Juventus akan menghadapi Siena dalam lanjutan Serie A pekan ke 22 di Juventus Arena. Meskipun pelatih Antonio Conte mengaku kecewa dengan ditundanya pertandingan melawan Parma, namun hal tersebut memberikan keuntungan bagi Juventus dengan bertambahnya waktu istirahat bagi mereka. Apalagi melawan Siena, kondisi Lichsteiner dan Vidal yang mengalami kelelahan pasca pertandingan ketat melawan Udinese akhir pekan lalu sudah fit sehingga bisa diturunkan.

Hal serupa juga dialami oleh Siena di mana giornata 21 yang seharusnya mereka jalankan dengan melawan Catania pun ditunda dikarenakan cuaca buruk. Oleh karena itu, Siena harus berupaya keras mencuri angka di Juventus Arena untuk menjaga posisi mereka di klasemen guna menjauhi zona degradasi. Siena sendiri sekarang berada di posisi 17 atau satu strip di atas zona degradasi. Meskipun begitu, Mattia Destro cs mempunyai modal bagus di kala bertemu dengan tim-tim besar. Lazio bisa mereka taklukkan 4-0 dan terakhir mereka menahan imbang Napoli 1-1. Sayang, keduanya dilakukan di kandang mereka sendiri, dan pertandingan tandang terakhir mereka dibekuk 3-1 oleh Parma.

Melihat fakta yang ada, jelas Juventus sangat diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Apalagi 2 pemain baru mereka yaitu bek Martin Caceres dan gelandang serba bisa Simone Padoin sudah bisa diturunkan. Namun, Juventus sebaiknya tidak meremehkan Siena. Di pertemuan pertama mereka hanya bisa menang 1-0 setelah sebelumnya kesulitan mencetak gol. Oleh karena itu, Alessandro Matri yang menjadi pemain terbaik bulan Januari pilihan fans harus mempertahankan peformanya sebagai goal getter Juventus.

Di pertandingan kali ini, sepertinya Juventus akan memakai sistem rotasi di mana pada tengah pekan nanti mereka akan berhadapan dengan AC Milan dalam lanjutan semifinal Coppa Italia di San Siro sehingga mungkin beberapa pemain seperti Lichsteiner, Vidal dan Vucinic akan disimpan guna menghadapi AC Milan yang pasti lebih tangguh dari Siena. Namun sekali lagi, Juventus tidak boleh lengah karena AC Milan sendiri pada giornata 22 ini akan menghadapi Napoli, sehingga poin penuh wajib diraih Marchisio cs guna menjaga jarak dengan AC Milan. Apalagi di bulan Februari ini, jadwal AC Milan lebih berat dari Juventus ditambah lagi dengan dimulainya kembali babak 16 besar Liga Champions membuat kesempatan ini wajib dimaksimalkan Juventus untuk memperlebar jarak dengan AC Milan.

Apakah Juventus mampu mengalahkan Siena dan mengokohkan diri mereka sebagai capolista? Atau Juventus kembali harus mengalami kehilangan angka saat menghadapi tim yang seharusnya bisa mereka kalahkan secara mudah?

Prakiraan formasi

Juventus (4-3-3) : Buffon ; Caceres, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Marchisio, Pirlo, Padoin ; Pepe, Matri, Giaccherini

Siena (4-4-2) : Pegolo; Terzi, Del Grosso, Vitiello, Rossettini; Vergassola, Brienza, Gazzi, De Agostino; Destro, Calaio

No comments:

Post a Comment