Wednesday, February 8, 2012

preview semifinal coppa italia leg 1 AC Milan vs Juventus

Dua tim favorit kuat untuk meraih scudetto musim ini, AC Milan dan Juventus akan saling berhadapan di semifinal Coppa Italia yang pada leg pertama ini akan digelar di stadion San Siro malam nanti. Meskipun hanya berhadapan di pentas kelas dua di Italia ini, namun kedua tim pasti akan menampilkan permainan terbaiknya untuk melaju ke babak final.

AC Milan yang bermain lebih dahulu di kandang berada dalam kondisi yang kurang kondusif, di mana pada 2 pertandingan terakhir, mereka tidak sanggup mencetak gol. Yaitu ketika takluk dari Lazio 0-2 di pekan ke 21 Serie A dan ketika mereka ditahan imbang Napoli 0-0 akhir pekan kemarin. Padahal, mereka merupakan tim dengan serangan terbaik di Serie A di mana mereka telah mencetak 43 gol dari 22 penampilan mereka.

Sementara Juventus sendiri masih mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka. Meskipun begitu, mereka tidak mampu meraih hasil maksimal ketika berhadapan dengan Siena akhir pekan lalu. Hasil imbang 0-0 yang mereka dapatkan di kandang sendiri tentu membuat Antonio Conte kecewa dan tidak ingin meraih hasil serupa saat menghadapi AC Milan malam nanti.

Dalam pertandingan ini, AC Milan tidak dapat diperkuat gelandang andalan mereka, Antonio Nocerino yang menjalani sanksi akibat akumulasi kartu. Sebaliknya, di kubu Juventus tidak ada pemain yang menjalani sanksi. Namun kedua tim diperkirakan akan merotasi pemain mereka dalam laga semifinal seperti yang mereka lakukan dalam laga perempat final. AC Milan memakai tim lapis kedua saat menekuk Lazio, Juventus pun melakukan hal yang sama saat melibas AS Roma.

Khusus untuk AC Milan, sistem rotasi ini wajib mereka lakukan untuk menghadapi jadwal yang sangat padat, di mana setelah melawan Juventus, akhir pekan nanti mereka akan menghadapi Udinese di Friuli dalam lanjutan pekan ke 23 Serie A dan pekan depan mereka akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Karena Zlatan Ibrahimovic tidak dapat diturunkan saat melawan Udinese karena skorsing yang ia terima, maka Allegri dapat menurunkan Zlatan dalam duel melawan Juventus.

Juventus sendiri diperkirakan akan menurunkan 2 pemain anyar mereka yaitu Martin Caceres dan Simone Padoin. Mereka akan bahu membahu bersama pemain-pemain yang tampil baik saat mengalahkan AS Roma di babak perempat final seperti Emanuele Giaccherini dan Alessandro Del Piero. Tim lapis kedua Juventus yang jarang mendapatkan kesempatan tampil di Serie A pasti akan membuktikan bahwa mereka punya kualitas yang tidak kalah dengan the winning team Antonio Conte yang lebih sering diturunkan di Serie A sehingga mereka dipastikan tampil habis-habisan.

Duel seru antara tim paling produktif melawan tim dengan pertahanan terkuat dipastikan akan terjadi di San Siro nanti malam. Kedua tim dipastikan akan berjuang keras untuk merebut tiket ke final.

Prakiraan formasi

AC Milan (4-3-1-2) : Amelia ; Abate, Mexes, Silva, Mesbah ; Ambrosini, Van Bommel, Seedorf ; Emanuelson ; Zlatan, El Shaarawy

Juventus (4-4-2) : Storari ; Caceres, Barzagli, Chiellini, De Ceglie ; Padoin, Pirlo, Marrone, Giaccherini ; Del Piero, Borriello

No comments:

Post a Comment