Saturday, January 28, 2012

preview Serie A giornata 20 Juventus vs Udinese

Paruh kedua Serie A musim 2011-2012 telah dimulai. Juventus yang mengakhiri paruh musim pertama sebagai juara paruh musim tanpa terkalahkan akan menjamu lawan tangguh yaitu Udinese di yang saat ini bercokol di urutan ketiga dengan selisih 3 poin di bawah Juventus.

Duel ini dipastikan akan menarik mengingat posisi kedua tim yang berada di papan atas membuat mereka tidak mau kehilangan poin. Juventus harus memenangkan pertandingan guna terus menjaga jarak mereka dengan AC Milan. Apalagi lawan AC Milan tidak terlalu berat yaitu Cagliari. Sementara Udinese sendiri tidak mau kalah untuk tetap bertahan di jalur juara sekaligus menghindari kejaran Inter Milan yang berada di bawah mereka. Apalagi sebelum dikalahkan Napoli di perempat final Coppa Italia pertengahan minggu lalu, Inter Milan sudah meraih tujuh kemenangan beruntun di liga.

Untuk urusan peforma, Juventus sedikit lebih baik dibandingkan Udinese. Di mana pekan lalu mereka mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 dan menekuk AS Roma di ajang Coppa Italia dengan skor 3-0. Dua hasil ini tentu akan meningkatkan kepercayaan diri Juventus untuk bisa memenangkan pertandingan. Apalagi pertandingan away terakhir Udinese berakhir dengan kekalahan 3-2 dari Genoa, meskipun pekan lalu mereka berhasil menekuk Catania 2-1 di Friuli.

Berita baik lainnya bagi Juventus adalah Claudio Marchisio dan Simone Pepe yang cedera saat mengalahkan Atalanta sudah bisa dimainkan kembali. Arturo Vidal yang sempat dikabarkan cedera ringan saat latihan pun sudah bisa tampil. Apalagi dengan sedang naiknya peforma dua gelandang muda, Luca Marrone dan Emanuele Giaccherini akan membuat lini tengah Juventus semakin kuat. Hanya saja, Mirko Vucinic masih didera cedera, selain itu pemain anyar mereka Martin Caceres belum bisa dibawa untuk pertandingan ini karena baru saja menyelesaikan masalah administrasi dari transfernya. Namun hal ini tidak menjadi masalah bagi Juventus yang masih mempunyai banyak stok pemain di bench.

Hanya saja, Juventus tidak boleh lengah dan menganggap remeh Udinese. Perlu diingat, saat duel sebelumnya yang berlangsung di Friuli, penyelesaian akhir menjadi titik lemah mereka sehingga tidak bisa memaksimalkan pertandingan yang sebenarnya mereka kuasai sehingga laga berakhir 0-0. Alessandro Matri, Marco Borriello, Alessandro Del Piero atau Fabio Quagliarella yang dipercaya pelatih Antonio Conte untuk tampil nanti malam harus bisa mengatasi masalah ini. Untuk lini belakang yang dikomandoi Giorgio Chiellini pun harus mampu meredam dan mengantisipasi serangan balik cepat andalan Udinese yang mampu merepotkan mereka di laga sebelumnya.

Prakiraan line up

Juventus (4-4-2) : Buffon; Lichsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Pepe, Pirlo, Vidal, Giaccherini ; Del Piero, Matri

Udinese (3-5-2) : Handanovic; Danilo, Domizzi, Feronetti ; Isla, Armero, Basta, Fernandes, Pinzi ; Abdi, Di Natale

No comments:

Post a Comment