Sunday, January 29, 2012

serie A giornata 20 juventus vs udinese 2-1

Juventus berhasil mempertahankan posisinya sebagai capolista setelah menekuk Udinese dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung tadi malam di Juventus Arena. Dalam pertandingan tersebut, 2 gol Juventus dicetak oleh penyerang mereka Alessandro Matri sedangkan gol Udinese dicetak oleh Antonio Floro Flores.

Pertandingan sendiri berjalan sengit, di mana kedua tim sama-sama memakai strategi 3-5-2. Saling serang sudah terjadi sejak menit-menit awal pertandingan. Baru 2 menit berjalan, gawang Udinese sudah terancam oleh Marcelo Estigarribia yang tinggal berhadapan dengan kiper Samir Handanovic, untung saja, tendangan Estigarribia masih bisa dihadang oleh Handanovic.

Tak mau kalah, Udinese melakukan 2 kali tendangan dari luar kotak pinalti masing-masing oleh Toto di Natale dan Pablo Armero, sayang kedua tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon. Juventus pun tak mau kalah, sayang beberapa peluang dari Quagliarella, Estigarribia dan Lichsteiner belum menemui hasil.

Menit ke 23, giliran Alessandro Matri yang mengancam gawang Udinese, berawal dari serangan balik, umpan terobosan Emanuele Giaccherini diterima Matri yang tinggal berhadapan dengan Handanovic, namun Handanovic mampu menghadang tendangan dari Matri.

Akhirnya gawang Udinese bobol juga di menit ke 42. Berawal dari crossing Estigarribia dari sisi kiri, bola kemudian disundul oleh Quagliarella. Bola hasil sundulan tersebut memang masih bisa ditepis oleh Handanovic. Namun Alessandro Matri berhasil menyambar bola rebound tersebut dan mencetak gol untuk keunggulan Juventus 1-0. Hasil tersebut bertahan hingga paruh pertama usai.

Babak kedua, tempo berjalan sedikit lebih lambat. Juventus bermain lebih tenang dan sabar dengan banyak menahan bola di lini tengah. Hal tersebut dilakukan mengingat Juventus sudah unggul dan untuk meredam serangan cepat Udinese yang beberapa kali merepotkan lini belakang Juventus yang digalang Barzagli cs.

Udinese akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke 53, berawal dari aksi Isla yang berhasil merebut bola dari Chiellini, Isla membawa bola dengan cepat dan saat mendekati kotak pinalti, bola diumpan kepada Floro Flores yang berada di sisi kanan pertahanan Juventus. Tendangan Floro Flores yang baru masuk di babak kedua tidak mampu diantisipasi oleh Buffon sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Tidak mau kehilangan poin penuh di kandang sendiri membuat Juventus memasukkan Claudio Marchisio yang cedera saat menghadapi Atalanta pekan lalu. Tak butuh waktu lama, di menit ke 62, umpan cantik dari Marchisio berhasil dimanfaatkan Matri dengan tendangannya ke pojok kiri gawang Handanovic.

Setelah skor 2-1 ini, kedua tim masih bergantian melakukan serangan. Juventus memang lebih berfokus pada penguasaan bola untuk mempertahankan keunggulan. Namun Udinese juga tidak mau menyerah dengan berulang kali melakukan serangan balik cepat. Dan hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus bertahan sekaligus menjaga posisi mereka sebagai capolista.

No comments:

Post a Comment